Sabtu, 09 April 2011

MAYOGA SAVE THE EARTH

Pada hari Sabtu,  19 Februari 2011 siswa kelas 10 beserta Bapak/Ibu guru, dewan mayoga, dewan ambalan, PMR mayoga mengadakan kegiatan peduli lingkungan dengan melakukan kegiatan susur sungai di Kali Boyong. Pihak sekolah bekerja sama dengan KKBS “ Komunitas Kali Boyong Selatan “.
Acara tersebut juga mendukung acara sekolah, yaitu sekolah berwawasan Adiwiyata. Kegiatan sadar lingkungan tersebut mempunyai tujuan agar siswa dapat peduli terhadap lingkungan yang bisa di bilang pada saat ini sangat memprihatinkan. Dengan adanya kegiatan tersebut, semua aspek yang dituju dapat terpenuhi. Yaitu adanya peduli terhadap lingkungan, menyadarkan siswa yang di mulai dari kegiatan sekolah dan dapat menjaga alam sebagai harta berharga di masa depan.
Adapun kegiatan-kegiatan tersebut yaitu, membersihkan segala sampah yang ada di sekitar sungai. Para siswa diminta untuk mengambil sampah yang ada di sungai. Dengan semangat para siswa menyusuri sungai dengan membawa kantong plastik sebagai tempat untuk membuang sampah yang ditemukannya di sungai. Kemudian para siswa di bagi menjadi beberapa kelompok untuk menyusuri bagian-bagian sungai. Setelah selesai, para siswa berkumpul di satu titik. Di sana dilakukan pemberian penghargaan dari pihak KKBS kepada perwakilans sekolah.  Kegiatan ini sebagai awal mula kegiatan yang mendukung acara sekolah berwawasan sekolah Adiwiyata. Selanjutnya masih ada kegiatan serupa yang mempunyai tujuan untuk menjaga lingkungan hidup. Selain mendukung kegiatan sekolah, kegiatan ini sebagai salah satu peduli kita terhadap lingkungan. Tidak hanya lingkungan sekolah, rumah masing-masing tetapi juga lingkungan sekitar kita yang jarang sekali di pedulikan, seperti sungai Boyong ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar